ESaAC FTI JAYABAYA 2022

Lain-lain , Seputar Kampus , Liputan/Berita 04 Maret 2022 Dilihat 85 kali

ESaAC FTI JAYABAYA 2022

Untuk pertama kalinya, Fakultas Teknologi Industri Universitas Jayabaya menyelenggarakan kegiatan sebagai wadah bagi seluruh civitas akademika FTI Jayabaya dalam menyalurkan bakat dibidang olahraga dan kesenian. ESaAC (Engineering Sports and Arts Competition) telah berhasil mengadakan tujuh cabang lomba, empat dibidang olahraga dan tiga dibidang kesenian, yaitu futsal, bulu tangkis, voli, catur, fotografi, membaca puisi, dan Cover lagu.

Pembukaan ESaAC dilaksanakan pada hari Sabtu 16 Januari 2022 di Gelanggang Remaja Ciracas bertepatan dengan penyelenggaraan cabang olahraga bulu tangkis. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Ir. Herliati, M.T., Ph.D. selaku dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Jayabaya. Dalam sambutannya, beliau berpesan untuk selalu menjaga sportivitas. Cabang olahraga bulu tangkis dimenangkan oleh Sainun Arisandi dari tenaga pendidik dan Gilang Lukman Hakim dari mahasiswa Teknik Kimia pada sektor ganda putra serta Salsabilla Putri Azizah dan Tashia Meilina dari mahasiswa Teknik Kimia pada sektor ganda putri.

Untuk cabang olahraga voli dan futsal diadakan dua hari yaitu pada hari Minggu 17 Januari 2022 dan Minggu 23 Januari 2022 di lapangan olahraga Kampus C Universitas Jayabaya. Untuk cabang olahraga voli dimenangkan oleh mahasiswa Teknik Mesin dengan kapten Zharfan. Sedangkan untuk cabang olahraga futsal dimenangkan oleh gabungan mahasiswa Teknik Mesin dan Teknik Elektro dengan kapten Saepul Anwar. Cabang olahraga catur diadakan pada hari Sabtu tanggal 22 Januari 2022 yang dimenangkan oleh Dedi Supriady dari keamanan.

 



Closing Ceremony ESaAC FTI Jayabaya 2022 diadakan secara daring melalui Zoom Cloud Meeting pada hari Sabtu, 29 Januari 2022. Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah cabang kesenian diumumkan pada saat closing ceremony ESaAC FTI Jayabaya 2022. Pemenang bidang fotografi dimenangkan oleh Fauzhia Rahmasari dari Dosen Teknik Mesin. Pemenang membaca puisi yaitu Ayu Lintang Cahyani dari mahasiswa Teknik Kimia. Pemenang bidang cover lagu M. Farhan Firdaus dari mahasiswa Teknik Kimia.

Dengan berakhirnya closing ceremony ESaAC FTI Jayabaya 2022, maka kegiatan ini resmi ditutup dan selanjutnya akan diselenggarakan kembali pada tahun 2023. Semoga kegiatan ini dapat semakin mempererat kerja sama dan tali persaudaraan serta sportivitas bagi seluruh civitas akademika Fakultas Teknologi Industri Universitas Jayabaya.

 

 

Info