Worksop Peta Jalan Penelitian dan PkM

Seputar Kampus , Penelitian dan Inovasi 28 Maret 2022 Dilihat 64 kali

Worksop Peta Jalan Penelitian dan PkM

Jakarta 14 Desember 2021, Fakultas Teknologi Industri Universitas Jayabaya (FTI-UJ) menyelenggarakan workshop peta jalan penelitian dan PkM agar penitian dan PkM Dosen FTI-UJ dapat lebih terarah. Acara ini dimulai dengan Laporan ketua pelaksana disampaikan oleh lukman nulhakim, ST,M,Eng, “Workshop ini dibuat untuk meningkatkan wawasan dan agar penelitian dan PkM Dosen FTI-UJ lebih terarah dengan total peserta yang mendaftar sebanyak 21 peserta” Dalam Laporannya.

 



Dekan FTI-UJ, Ir. Herliati, MT., Ph.D dalam sembutannya menyampaikan harapannya , ” agar dengan terselenggaranya worshop ini menambah wawasan kita sebagai akademisi, agar kita sebagai dosen memiliki road map penelitian dan PkM yang selaras dengan road map prodi dan Universitas”

Sesi materi, dioderatori oleh Ibu Dr. Ir. Wike handini. M.T. beliau merupakan Wakil Dekan I FTI-UJ yang memiliki berbagai macam publikasi ilmiah, Wiratni Budhijanto, ST., MT.Ph.D bertindak sebagai pemateri pada Workhsop ini, Beliau merupakan Dosen Departemen Teknik Kimia UGM dan ASEAN US Science and Technology Fellow 2015. Beliau Menjelaskan bahwa peta jalan penelitian dan PkM tidak bisa dilepaskan dari pengajaran, ketika hasil penelitian di terapkan dalam pengajaran, maka apa yang kita ajarkan dikelas akan lebih memiliki jiwa. Peta jalan penelitian dapat membentuk expertise dosen dan intitusi, sebagai sarana untuk mengindentifikasi mitra dan dana penelitian dan PkM”” ungkap, Wiratni Budhijanto, ST., MT.Ph.D.

 

Info